Thursday, September 24, 2020

Temukan Berbagai Kuliner dan Spot Foto Oriental di Chinatown Bandung

Bandung memang kota yang tak pernah sepi oleh pengunjung dari luar kota. Banyak pilihan wisata yang cukup lengkap menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi liburan paling favorit. Nah, salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Chinatown Bandung. Deretan kuliner yang menggugah selera siap untuk disantap sembari melepas kepenatan. Hingga saat ini, banyak pengunjung yang datang memadati Chinatown Bandung dan melakukan berbagai hal yang seru dan menyenangkan.

Sumber: www.instagram.com/anna_soetjipto

Kawasan yang dihuni oleh warga Bandung keturunan Tionghoa ini mulai dikomersilkan sebagai destinasi wisata pada tanggal 4 Agustus 2017 oleh Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil. Kawasan yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 ha ini juga dikenal dengan nama kampung pecinan. Meskipun di daerah lain juga dijumpai kampung pecinan, kawasan Chinatown di Bandung ini disulap dan diperbaharui sehingga terasa berbeda dengan kampung pecinan yang lainnya. Pengunjung akan merasakan seolah sedang berada di negara China. Konsep yang diusung ini benar-benar dirancang sangat detail dan keren.

Berkunjung ke Chinatown Bandung

Kawasan Pecinan ini berada tepat di Jalan Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 malam. Pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp10.000 (hari biasa/weekday) atau Rp20.000 (akhir pekan/weekend). Perlu diperhatikan, terdapat beberapa larangan saat akan memasuki kawasan ini, seperti tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar serta membawa masuk hewan peliharaan.

Kelenteng Vihara Satya Budhi

Rumah peribadatan Kelenteng di sini telah berdiri kokoh sejak 130 tahun lalu dan hingga masih aktif digunakan warga Tionghoa untuk berdoa dan beribadah. Kelenteng ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk berfoto ria. Namun ingat, ketika peribadatan berlangsung, para pengunjung diharapkan tetap menjaga ketenangan.

Bandung Chinatown Museum

Pertama kali memasuki kawasan pecinan ini, Anda akan langsung menemukan Bandung Chinatown Museum. Museum kecil ini berisi tentang lini waktu masuknya etnis Tionghoa ke Indonesia, termasuk pada akhirnya menetap di Bandung. Di museum ini juga terdapat berbagai barang antik tempo dulu, seperti sepeda onthel, teko, cangkir hingga piring keramik bergambar naga. Pengunjung cukup menyaksikan barang-barang antik tersebut di luar tali pembatas dan tidak diperbolehkan menyentuh barang yang dipajang.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable

Sumber : https://idetrips.com/chinatown-bandung/

Bersiap-siaplah bagi Anda yang hobi berfoto-foto! Chinatown Bandung memiliki banyak spot foto yang menarik di setiap sudutnya. Di sini juga terdapat beberapa jasa persewaan pakaian khas China dengan harga yang cukup bersahabat. Anda disarankan mengunjungi kampung pecinan Bandung ini di malam hari, karena lampion-lampion akan menyala dengan indah. Suasana Chinese pun semakin terasa kental dan otentik.

Puas Wisata Kuliner

Di sini terdapat berbagai macam stand yang bisa Anda pilih untuk menikmati santapan lezat yang dijajakan dengan harga ramah di kantong. Dijamin Anda tidak berhenti mencicipi berbagai hidangan yang disajikan di sini. Jangan khawatir, makanan dan minuman di sini Muslim friendly, lho!

Temukan Berbagai Kuliner dan Spot Foto Oriental di Chinatown Bandung

Demikian informasi mengenai Chinatown Bandung yang cocok sebagai destinasi liburan keluarga Anda. Kurang rasanya jika Anda tidak sekalian berkunjung di sini saat berada di Bandung. Untuk mendapatkan informasi wisata lainnya di Bandung, Anda bisa mengunjungi Wonderful Indonesia.